Hospital News

RSWN Juara 1 Lomba Implementasi Green Hospital 2018

Rumah Sakit Umum Daerah KMRT Wongsonegoro (RSWN) meraih juara 1 dalam lomba Implementasi Green Hospital yang diikuti seluruh rumah sakit milik pemerintah dan swasta di Indonesia.

Lomba tersebut juga sekaligus untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 2018.

“RSUD Kota Semarang bersungguh-sungguh menyiapkan diri mengikuti lomba,” terang Direktur RSWN dr. Susi Herawati, M.Kes. Menurutnya, ini menjadi momentum penting bagi RSUD Kota Semarang untuk mengenalkan potensi rumah sakit kepada masyarakat.

Tak hanya, RSUD Kota Semarang berkomitmen mendukung program pemerintah bidang kesehatan dalam pelayanan kesehatan yang ramah lingkungan.

Menambah Inspirasi Sebelumnya, pihak RSUD menyiapkan berbagai dokumen yang sesuai dengan self assessment. Hal ini untuk menambah inspirasi serta kreatifitas lomba delegasi RSUD.

“Kami juga membuat video blogging†(vlog) tentang implementasi† green hospital,” ungkapnya. Bukti nyata bahwa RSUD layak menjadi juara satu lomba implementasi green hospital terlihat saat Tim Penilai datang ke RSUD.

Tim melakukan verifikasi dokumen dan meninjau langsung ke lokasi. Menurutnya, tim penilai puas melihat inovasi implementasi green hospital yang sudah ada di RSUD. Pihaknya pun mengajak seluruh keluarga besar RSUD untuk terlibat aktif dalam persiapan lomba.

Misalnya, himbauan setiap karyawan membawa tanaman saat berulang tahun dan lampu LED. Selain itu, juga menjunjung tinggi konsep gotong royong bahwa seluruh keluarga besar RSWN guyub dan bersemangat.

Saat pengumuman tahap akhir, kata dr Susi, pihak panitia lomba memberikan info bahwa RSUD dinobatkan sebagai Juara 1 tingkat nasional Lomba Implementasi Green Hospital 2018. Pada kesempatan itu, pengahargaan diberikan langsung Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr Bambang Wibowo, SpOG (K) MARS kepada Direktur RSUD dr Susi Herawati, MKes.

“Ini merupakan amanah. Kami harus menjaganya bahkan akan terus meningkatkannya,” imbuhnya. Menurutnya, prestasi yang membanggakan tersebut semakin menambah semangat RSUD untuk terus meningkatkan layanan dan memunculkan inovasi baru kepada masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*